Rabu, 08 Desember 2010

Facebook dan Sindikat Narkoba Internasional

CHIP Online Facebook Help you connect with another people

Jakarta, CHIP.co.id – Lagi-lagi Facebook digunakan orang untuk mencelakai orang lain. Buktinya salah satu sindikat narkoba internasional menggunakan situs jejaring sosial Facebook untuk merekrut perempuan muda Malaysia, sebagai porter narkoba. Selain beberapa paket hadiah, ternyata para bandar juga meawarkan bayaran tinggi dalam bentuk paket liburan ke Jepang, Cina dan Amerika Serikat, bagi mereka yang mau menjadi bawahan para bandar narkotik.

Wakil Menteri Luar Negeri Malaysia, Richard Riot kepada theage Kamis lalu (2/12), mengatakan bahwa sindikat narkoba internasional yang berasal dari Nigeria dan Afrika Selatan, akan menjanjikan hadiah yang sangat menggiurkan jika para perempuan tersebut mau membawa paket narkoba.

“Hal ini telah berlangsung selama beberapa waktu, para gadis juga sangat tergoda oleh bujuk rayu. Dengan bualan-bualan manis para lelaki bandar narkoba terselubung memperdayai para wanita melaui Facebook. Anehnya tidak ada yang mencurigai, jikalau orang-orang tersebut membujuk mereka berusaha menjadi teman hanya untuk diperdaya sebagai porter obat untuk menyelundupkan narkotika,” terang Richard menambahkan.

Saat ini terdapat tujuh puluh orang atas tuduhan perdagangan narkoba sedang menghadapi hukuman mati di Malaysia. Tetapi tidak diketahui berapa banyak yang direkrut di Facebook.

Prihatin atas banyaknya perempuan muda yang terjebak dalam perdagangan manusia. Pemerintah Malaysia meminta bagi saja yang bepergian ke luar negeri sendiri, untuk memiliki persetujuan tertulis dari orang tua, demi keamanan jiwa para perempuan muda ini tentunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar