Kamis, 09 Desember 2010

Irfan Bachdim Bukan Pemain Naturalisasi

Irfan Bachdim Bukan Pemain Naturalisasi. Saat ini siapa mania bola yang tidak tahu dengan sosok Irfan Bachdim striker kelahiran Belanda yang tampil impresif bersama Timnas di Piala AFF Suzuki 2010 ? kalo ini ditanyakan, pasti semua menjawab tahu soal Irfan Bachdim. Namun, yang jadi pertanyaan Apakah Irfan Bachdim termasuk pemain Naturalisasi ? seperti yang sering kita dengar dari komentator yang sok tahu yang menganalisa pertandingan melebihi pelatih mengatakan bahwa 'Dua Pemain Naturalisasi Irfan Bachdim dan Christian Gonzales' tampil sangat impresif. Kalo Christian Gonzales memang bisa disebut pemain Naturalisasi, tapi jika Irfan Bachdim disebut pemain naturalisasi rasanya tidak tepat.

 


Pada diri Irfan Bachdim mengalir darah Indonesia dan dia sudah memilih untuk memegang paspor Indonesia sejak umur 17 tahun. Ayah kandung Irfan Bachdim adalah Nouval Bachdim, adalah arek Malang asli yang pernah memperkuat klub Persema Malang pada era 80-an dan sekarang menjadi tim yang diperkuat Irfan Bachdim bermain saat ini. Irfan kebetulan saja lama bermukim di belanda sebelum memutuskan untuk berkarir di Indonesia. Nah, apa bedanya dengan artis sinetron kita yang berdarah-campuran (baik dari keturunan Tionghoa maupun Eropa)seperti Cinta Laura dan Arumi Bachsin. Bukankah kedua artis sinetron tersebut tidak dinaturalisasi ? jadi sebutan yang tepat adalah Irfan Bachdim adalah pemain keturunan bukan pemain Naturalisasi.

Bagaimana menurut agan-agan ?, kalo salah mohon dikoreksi. Jika pingin tahu siapa Irfan Bachdim, bisa dibaca di Profil Iran Bachdim

Baca Selengkapnya Disini : http://dunia-statistik.blogspot.com/2010/12/irfan-bachdim-bukan-pemain-naturalisasi.html#ixzz17biZrNwy

 

2 komentar:

  1. saya sih setuju menganggap Irfan Bachdim adalah bukan pemain naturalisasi, karena memang sebenarnya dia memiliki darah WNI. tetapi yang saya tidak setuju adalah sikap masyarakat kita yang terlalu cepat 'memuja2' dia.
    kunjungan balik yaa http://sys1726.wordpress.com

    BalasHapus