Selasa, 01 Februari 2011

Video Youtube KMP Laut Teduh Terbakar 2011 Penyebab Terbakarnya KMP Laut Teduh Versi Menhub

FOTO KMP LAUT TEDUH TERBAKAR 2011 TRAGEDI KEBAKARAN KAPAL Video Youtube KMP Laut Teduh Terbakar 2011 Penyebab Terbakarnya KMP Laut Teduh Versi Menhub. Pulau Tempurung, Pelabuhan Merak - Menhub Freddy Numberi menduga sebab utama terbakarnya KMP Laut Teduh bermula dari percikan api di salah satu bus. Api kemudian menyebar ke seluruh kapal. Namun untuk lebih pastinya lagi, Menhub akan menunggu penyelidikan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). Lihat Kronologis Lengkap Tabrakan KA Mutiara Selatan Vs KA Kutojaya Selatan Kecelakaan Kereta Banjar Langen Sari 2011. dan Foto-Foto Tabrakan Kereta Banjar 2011 Kecelakaan KA Mutiara Selatan Vs Kutojaya Selatan dan Video Demo Mesir 2011 Unjuk Rasa Anti Rezim Pemerintah Terbesar Dalam Sejarah Mesir.

"KNKT segera bekerja untuk menginvestigasi, informasi awal karena ada percikan dalam bus," kata Freddy di RS Medika Cilegon, Banten, Sabtu (29/1/2011).

Dia menjelaskan, lebih lanjut tentu menunggu laporan KNKT. Diketahui KMP Laut Teduh, selain menyeberangkan penumpang, juga kendaraan dari Merak menuju Bakauheni dan sebaliknya.

"Untuk soal kelayakan kapal, ini baru turun dok untuk pengecekan. Jadi secara prosedural sudah dilaksanakan, tidak masalah," terangnya.

Sedang untuk syahbandar pelabuhan, Menhub masih akan melakukan evaluasi. Sementara untuk tindakan konkrit, pihaknya akan melakukan pembenahan.

"Misalnya operasi terhadap keluar masuknya penumpang. Semua keselamatan penumpang sudah dilengkapi dan akan ditingkatkan seperti jumlah sekoci dan pelampung yang harus diperbaiki. Intinya nanti akan ada inventarisasi yang baik terhadap keluar masuknya penumpang," tutupnya.

KMP Laut Teduh terbakar pada Jumat (28/1) pukul 04.00 WIB. Saat itu kapal tengah berlayar di perairan Selat Sunda di sekitar Pulau Tempurung, atau 40 menit dari Pelabuhan Merak. 13 Orang meninggal dunia akibat insiden ini dan 22 penumpang masih menjalani perawatan. detik.com

[youtube=http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=PA83rDggbqU]

Berikut ini rekaman amatir tragedi kapal terbakar video KMP Laut Teduh terbakar 2011 youtube di Selat Sunda Pulau Tempurung 28/1/11. Sesaat setelah lepas dari Pelabuhan Merak kapal nahas ini habis terbakar dan menelan korban jiwa. Penyebab KMP Laut terbakar diduga akibat percikan api di bus. Peristiwa kebakaran kapal ini menambah daftar bobroknya kondisi alat transportasi di tanah air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar